Jumat, 29 April 2011

BOLMONG MATANGKAN PERSIAPAN HARDIKNAS

PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW
SEKRETARIAT DAERAH
BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT
Jln. Brigjen Katamso No. 431 Telp. (0434) 21956 Fax. 22001 Kotamobagu 95711


PREES REALEASE
No. 060/10/IV/2011

BOLMONG MATANGKAN PERSIAPAN HARDIKNAS////


SUGEHA: KI HAJAR DEWANTARA PATUT
DIJADIKAN TELADAN\\\\


BOLAANG MONGONDOW, JUMAT, 29 APRIL 2011
PERINGATAN Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggaran setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang Hari Kelahiran Ki Hajar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk makin memperkokoh kesadaran dan komitmen bangsa akan pentingnya pendidikan bermutu bagi masa depan bangsa. Penegasan ini disampaikan Sekda Bolmong Drs Hi Ferry L Sugeha, ME. ‘’Kita harus mengenang jasa para pahlawan, termasuk bapak dari Jogya itu (Ki Hajar Dewantara, red),’’ kata Ferry disela-sela rapat persiapan Hardiknas 2011, Jumat (29/04), kemarin.
Dia menambahkan, momen kali ini akan terus diperkuat melalui komitmen seluruh pemangku kepentingan pendidikan tentang pentingnya strategis pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa. Kemendiknas juga melakukan pencanangan pendidikan karakter dan gerakan pendidikan anak usia dini dalam rangka mempersiapkan 100 tahun Indonesia Merdeka (2045), serta mengkomunikasikan/mensosialisasikan kebijakan dan hasil-hasil pembangunan pendidikan nasional. ‘’Memang tujuan hardiknas seperti ini, kita juga tetap melihat sosok Ki Hajar Dewantara sebagai sosok teladan,’’ jelasnya, diiyakan Kadis Pendidikan Bolmong Dra Hj Ulfa Paputungan.
Ditempat terpisah, Asisten Administrasi Umum Bolmong Drs Hi Farid Asimin MAP mengaku, persiapan demi persiapan sudah dilakukan oleh pihak panitia di Diknas Bolmong. Apalagi rencananya Bupati Bolmong Hj Marlina Moha Siahaan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup). Lokasi kegiatan pun direncanakan dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow. ‘’Ya sesuai agenda seperti itu (Halaman Kantor Bupati, red), hari pelaksanaan juga Senin lusa (2 Mei 2011),’’ ungkap Farid dalam relis ke Bagian Humas, siang kemarin.
Sementara itu, jubir Pemkab Bolmong Hj Sitti Rafiqah Bora SE membenarkan Hardiknas itu. ‘’Memang benar persiapan panitia sudah matang, PNS juga diharapkan hadir,’’ kata Rafiqah, diiyakan Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah Drs Muhamad Amparodo yang juga Ketua Panitia Hardiknas itu.

Demikian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Bagian
Hubungan Masyarakat
Setda Kabupaten Bolaang Mongondow




SITTI RAFIQAH BORA, SE
NIP : 19700903 199903 2 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar