Senin, 04 April 2011

MMS-SMM IMBAU PENTINGNYA JAGA STABILITAS

PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW
SEKRETARIAT DAERAH
BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT
Jln. Brigjen Katamso No. 431 Telp. (0434) 21956 Fax. 22001 Kotamobagu 95711


PREES REALEASE
No. 045/10/IV/2011

MMS-SMM IMBAU PENTINGNYA
JAGA STABILITAS////

SUGEHA: SKPD PEGANG
TEGUH TRIMATRA\\\\


BOLAANG MONGONDOW, SELASA, 5 APRIL 2011
BUPATI Bolaang Mongondow Ny Hj Marlina Moha Siahaan (MMS) dan Wakil Bupati Drs Hi Sehan Mokoapa Mokoagow MAP (SMM) selaku top eksekutif tidak putus-putus melakukan koordinasi dengan Sekda Drs Hi Ferry L Sugeha ME. Koordinasi ini penting. Apalagi, Bolmong baru selesai menggelar hajatan akbar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) masa bakti 2011-2016.
Menurut Sekda Ferry L Sugeha, sebagai birokrat sudah menjadi keharusan untuk memberikan penjelasan mengenai tugas dan kewajiban selaku abdi Negara. ‘’Untuk itu, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD, red) untuk tetap memegang teguh tri mitra (loyalitas, disiplin, dan profesional) dan melaksanakan tugas seperti biasa,’’ pesan Ferry dalam prees realease Bagian Humas Bolmong, Senin (4/4), kemarin.
Dia menambahkan, dalam menjalankan tugas pemerintahan selalu dalam bingkai aturan. Apalagi jelas di dalam peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, salah satunya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. ‘’Jadi sebagai PNS mari kita bekerja seperti biasa, dan tuntaskan seluruh pekerjaan,’’ katanya.
Mantan Kepala Bappeda Bolmong itu kembali menjelaskan, sesuai PP RI 41/2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bab IV pasal 10, menyebutkan sekda mempunyai tugas dan kewajiban membantu bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah. ‘’Sesuai aturan saya diberi tugas menyusun kebijakan pemerintahan daerah dan mengkoordinasi pelaksanaan tugas dinas daerah dan lembaga teknis daerah (SKPD, red), kami juga memantau dan mengevaluasi pelaksanaan kebijakan dan pembinaan administrasi, serta aparatur pemerintahan daerah,’’ urai Ferry.
Sementara itu, Asisten Pemerintahan Bolmong Lutfi Limbanadi SH mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban (Kamtibmas). Kamtibmas ini perlu mengingat paska Pemilukada rentan konflik. ‘’Khusus kepada para sangadi dan jajarannya, termasuk camat untuk terus mengantisipasi oknum tertentu yang selalu menciptakan suasana tidak tenang yang dapat mengganggu stabilitas wilayah,’’ kata Lutfi, Senin (4/4), kemarin.
Dia menambahkan, camat di 12 kecamatan juga wajib mensosialisasikan kembali kepada masyarakat dalam hajat hidup dan hajat mati tentang pentingnya stabilitas wilayah yang aman dan kondusif. Apalagi masa jabatan bupati (Bupati Bolmong Ny Hj Marlina Moha Siahaan) tinggal beberapa puluh hari lagi. ‘’Jadi sekali lagi stabilitas kamtibmas harus dijaga,’’ pesannya, diidampingi Kabag Humas Bolmong Hj Sitti Rafiqah Bora SE dan Kaban Kesbang dan Politik Drs Sudirli Mokoginta, kemarin.

Demikian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.


Kepala Bagian
Hubungan Masyarakat
Setda Kabupaten Bolaang Mongondow




SITTI RAFIQAH BORA, SE
NIP : 19700903 199903 2 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar