Selasa, 26 April 2011

JELANG PUTUSAN MK BESOK, MMS MINTA WARGA JAGA KAMTIBMAS

PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW
SEKRETARIAT DAERAH
BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT
Jln. Brigjen Katamso No. 431 Telp. (0434) 21956 Fax. 22001 Kotamobagu 95711


PREES REALEASE
No. 063/10/IV/2011

JELANG PUTUSAN MK BESOK\\\\


MMS MINTA WARGA
JAGA KAMTIBMAS \\\\




BOLAANG MONGONDOW, SELASA, 26 APRIL 2011
SETELAH melalui proses persidangan yang memakan waktu berpuluh-puluh hari di Mahkamah Konstitusi (MK), kesimpulan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Bolmong, bila tak ada halangan akan diketuk Hakim Konstitusi, Kamis (28/4) besok.
Meskipun proses putusannya tinggal menghitung jam, tetapi Bupati Bolmong Ny Hj Marlina Moha Siahaan (MMS) tidak lupa menyampaikan pesan perdamaian kepada seluruh masyarakat yang tersebar di 12 kecamatan. Bupati MMS mengajak warga Bolmong untuk terus menerus menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). ‘’Saya selaku Bupati Bolaang Mongondow meminta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (dahulunya namanya Muspida, red) dan warga untuk menjaga keamanan, karena apapun putusan MK baik bagi seluruh masyarakat Bolaang Mongondow,’’ pesan Hajjah Marlina dalam relis di Bagian Humas, Selasa (26/4), kemarin.
Bunda Marlina –begitu Bupati Bolmong disapa-, kembali menjelaskan situasi yang aman dan kondusif Bolaang Mongondow sangat dibutuhkan. Hal ini juga akan membuktikan kepada semua pihak bahwa masyarakat menghormati sebuah putusan hukum yang nantinya akan dikeluarkan oleh MK. ‘’Kita harus berikan contoh yang baik, bahwa kita masyarakat yang menghormati putusan hukum, sepahit apapun putusan tersebut,’’ katanya.
MMS juga berharap pihak aparat kepolisian bisa bekerjasama dengan semua pihak untuk memastikan kondisi keamanan yang kondusif. ‘’Saya sangat berharap pihak kepolisian sebagai mitra pemerintah daerah untuk memaksimalkan fungsinya menjaga keamanan daerah, dan saya sangat yakin Pak Kapolres (Kapolres Bolmong AKBP Enggar Brotoseno SIK, red) dan jajarannya akan bekerja profesional dalam menjaga keamanan menjelang putusan MK,’’ urainya.
Sebelumnya juga seruan untuk menjaga situasi damai dan aman, telah disampaikan Ketua DPRD Bolmong Hi Abdul Kadir Mangkat SE. Menurut Mangkat, warga harus dapat menjaga Kamtibmas. Dia juga meminta warga untuk tidak terprovokasi dan menerima putusan MK dengan hati yang lapang. ‘’Yang pasti pembacaan PHPU-nya (Perkara Hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah, red) direncanakan Kamis besok. Untuk itu, warga harus ikhlas menerima apapun keputusan di MK, serta unsur muspida dan warga untuk bahu membahu menjaga keamanan dan perdamaian,’’ tambah Asisten Pemerintahan Lutfi Limbanadi SH melalui jubir Hj Sitti Rafiqah Bora SE.

Demikian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Bagian
Hubungan Masyarakat
Setda Kabupaten Bolaang Mongondow




SITTI RAFIQAH BORA, SE
NIP : 19700903 199903 2 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar