Selasa, 05 April 2011

PEMKAB GELAR MUSREMBANG

PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW
SEKRETARIAT DAERAH
BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT
Jln. Brigjen Katamso No. 431 Telp. (0434) 21956 Fax. 22001 Kotamobagu 95711


PREES REALEASE
No. 049/10/IV/2011

PEMKAB GELAR MUSREMBANG\\\\

BOLAANG MONGONDOW, RABU, 6 APRIL 2011
MUSYAWARAH Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2012 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang berlangsung di Aula Pembangunan Kantor Bupati, Selasa (5/4), kemarin itu, musrenbang yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan.
Wakil Bupati Bolmong Drs Hi Sehan Mokoapa Mokoagow MSc, MAP (SMM) yang mewakili Bupati Ny Hj Marlina Moha Siahaan (MMS) selain menyampaikan sambutan, sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Selain dihadiri Sekda Drs Hi Ferry L Sugeha ME dan Ketua DPRD Bolmong Hi Abdul Kadir Mangkat SE, juga turut dihadiri Kepala UPTB Litbang Bappeda Sulut Jane Mendur SE yang mewakili Bappeda Sulut. ‘’Nantinya hasil kegiatan ini akan disampaikan ke tim musrembang provinsi,’’ kata Kepala UPTB Litbang Bappeda Jane Mendur, SE disela-sela Musrembang RKPD 2012 Kabupaten Bolmong, Selasa (5/4), kemarin.
Kepala Bappeda Bolmong Drs Hi Djainuddin Damopolii, mengatakan proses musrenbang tersebut, diharapkan terus akan berjalan lebih baik (efektif dan efisien), bisa berjalan secara sinergis (antara Pusat, Provinsi dan Kabupaten), dan bersifat transparan. ‘’Nantinya semua usulan ini akan bermanfaat untuk masyarakat di 12 kecamatan,’’ kata Djainuddin, kemarin.
Ia menambahkan, semua ini dalam rangka sinergitas pelaksanaan dan
perencanaan pembangunan antara Pusat-Provinsi dan Kabupaten Bolmong, serta tindaklanjut Musrenbang Nasional 2010 terkait dengan penyusunan RKP 2011 dan RKPD Kabupaten Bolmong 2011, khususnya untuk mempercepat kinerja utama RPJMD (Pertumbuhan ekonomi, Penurunan angka kemiskinan, Penurunan tingkat pengangguran terbuka, IPM dan Disparitas wilayah). ‘’Yang pasti, semua SKPD dan kecamatan wajib menyampaikan program mereka,’’ kata mantan Sekkot Kotamobagu itu. ‘’Memang camat dan pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah, red) memaparkan prioritas kegiatan pembangunan,’’ kata Wabup Sehan, diiyakan Sekda Ferry Sugeha.
===Hasil Akhir Musrenbang===
1. RKPD Pemerintah Daerah Bolmong Tahun 2011.
2. RENJA SKPD Pemerintah Daerah Bolmong Tahun 2011.
3. RKPD Pemerintah Kabupaten Bolmong Tahun 2011 (Program dan Kegiatan yang terkait dana APBD Kabupaten dan dana APBN).
4. RENJA SKPD Kabupaten di Pemerintah Kabupaten tahun 2011 (Program dan Kegiatan yang terkait dana APBD Kabupaten dan dana APBN).


Demikian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.
Kepala Bagian
Hubungan Masyarakat
Setda Kabupaten Bolaang Mongondow




SITTI RAFIQAH BORA, SE
NIP : 19700903 199903 2 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar