Senin, 11 April 2011

KABAG KEUANGAN KEJAR OPINI WTP

PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW
SEKRETARIAT DAERAH
BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT
Jln. Brigjen Katamso No. 431 Telp. (0434) 21956 Fax. 22001 Kotamobagu 95711


PREES REALEASE
No. 058/10/IV/2011

KABAG KEUANGAN KEJAR
OPINI WTP\\\\

BEKERJA DENGAN PENUH
KEIKHLASAN////

BOLAANG MONGONDOW, SENIN, 11 APRIL 2011
KEINGINAN Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) cukup beralasan. Ini terbukti dengan kinerja Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) dan Bagian Keuangan, yang terus membaik di tahun anggaran (TA) 2011 ini.
Kedua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini selalu kooperatif dan pro aktif dalam melaksanakan tugas keseharian. Apalagi kedua-duanya terus dimonitor Sekda Bolmong Drs Hi Ferry L Sugeha ME. Bagian Keuangan misalnya, terus berbenah dan melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dan menjalankan tugas sesuai peraturan dan perundang-undangan. ‘’Saya sangat takut tabrak aturan,’’ aku Kabag Keuangan Bolmong Yulin Papuling SKM dalam prees realease Bagian Humas Bolmong, Senin (11/4), kemarin.
Dia menambahkan, bagian ini (Bagian Keuangan) dalam menjalankan tugas tidak pernah mempersulit sepanjang itu tidak bertentangan dengan aturan. Apalagi merugikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya. Artinya bekerja dengan penuh keikhlasan. Dalam proses pencairan dana, pihak staf di bagian keuangan siap menfasilitasinya. ‘’Tolong dicatat bahwa kami disini (Bagian Keuangan, red) tidak pernah melakukan pemotongan seperti yang dituduhkan,’’ tegas Papuling.
Ditegaskannya kembali, bila ada pihak yang mempermasalahkan potong-memotong hak PNS dan CPNS, silahkan ke bagian keuangan dan langsung melakukan kroscek hingga final cek. ‘’Yang pasti, dalam menjalankan tugas pihaknya selalu mewanti-wanti untuk tidak melakukan pemotongan, kalaupun itu ada berarti bukan pemaksaan tetapi keikhlasan, ketulusan dan kerelaan masing-masing pegawai,’’ ungkapnya lagi.
Seperti diberitakan sebelumnya, di media lokal Sulut, sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bolmong, mengeluhkan adanya pungutan Rp10 ribu saat pengambilan gaji di bagian Keuangan Sekretariat Daerah (Sekda) Bolmong. ‘’Sekali lagi tidak ada itu, kalau mereka (CPNS angkatan 2010, red) tidak ikhlas mendingan jangan memberikan karena kami juga tidak pernah memaksa dan meminta secara langsung,’’ tambah Papuling. ‘’Direncanakan sekira 264 orang CPNS lulusan tahun lalu kembali menerima gaji bulan April (gaji bulan Maret sudah diterima, red), kemungkinan kalau tidak ada halangan sehari dua ini akan ada pembayaran lagi,’’ tambah Papuling, diiyakan Asisten Administrasi Umum Drs Hi Farid Asimin MAP, Kepala DPPKAD Hj Ramlah Darwis-Mokodongan SE, MSi dan Kabag Humas Hj Sitti Rafiqah Bora, SE.

Demikian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Bagian
Hubungan Masyarakat
Setda Kabupaten Bolaang Mongondow




SITTI RAFIQAH BORA, SE
NIP : 19700903 199903 2 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar