Rabu, 02 Februari 2011

LKPJ TAHUNAN-LIMA TAHUNAN RAMPUNG, WARGA NILAI PRO RAKYAT

PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW
SEKRETARIAT DAERAH
BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT
Jln. Brigjen Katamso No. 431 Telp. (0434) 21956 Fax. 22001 Kotamobagu 95711

PREES REALEASE
No. 017/10/II/2011

LKPJ TAHUNAN-LIMA TAHUNAN RAMPUNG, WARGA
NILAI PRO RAKYAT

BOLAANG MONGONDOW, RABU, 02 FEBRUARI 2011

LAPORAN Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir tahun anggaran 2010 dan LKPJ akhir masa jabatan Bupati Bolmong Ny Hj Marlina Moha Siahaan (MMS) dan Wakil Bupati Drs Hi Sehan Mokoapa Mokoagow MAP (SMM) dalam proses perampungan.
Proses perampungan LKPJ tahunan dan lima tahunan ini sesuai dengan Bab III Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah, Pasal 17 ayat (3) Dalam hal penyampaian LKPJ Akhir Masa Jabatan waktunya bersamaan dengan LKPJ Akhir Tahun Anggaran atau berjarak 1 (satu) bulan, penyampaian LKPJ Akhir Tahun Anggaran disampaikan bersama dengan LKPJ Akhir Masa Jabatan, Peraturan Pemerintah RI Nomor 3 Tahun 2007 Tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kepada Masyarakat.
Ini disampaikan Kabag Humas Bolmong Hj Sitti Rafiqa Bora, SE dalam siaran prees realease, Rabu (2/2), kemarin. Menurut Rafiqa, pemkab sudah menyiapkan rencana agenda dengan Dekab (DPRD Bolmong) terkait persiapan waktu penyampaian LKPJ akhir tahun anggaran dan LKPJ akhir masa jabatan. ‘’Insyah Allah dalam waktu dekat ini sudah rampung, supaya secepatnya disampaikan ke seluruh anggota dewan, termasuk para pimdekab (Pimpinan DPRD Kabupaten) Bolmong,’’ kata Hajjah Rafiqa, kemarin.
Mama Fara –begitu Sitti Rafiqa Bora disapa- , kembali menjelaskan, dalam LKPJ itu sekurang-kurangnya yang diibahas diantaranya arah kebijakan umum pemerintahan daerah, pengelolaan keuangan daerah secara makro, termasuk pendapatan dan belaja daerah, penyelenggaraan urusan desentralisasi, dan tugas pembantuan. ‘’Yang pasti, arah kebijakan umum pemerintahan daerah memuat visi, misi, strategi, kebijakan da prioritas daerah,’’ urainya, diiyakan Asisten I Lutfi Limbanadi SH dan Sekda Drs Hi Ferry L Sugeha, ME.
Sementara itu, Rahmat ‘Ata’ Paransi mengatakan, LKPJ akhir tahun anggaran dan LKPJ akhir masa jabatan MMS-SMM itu sangat baik. Secara pribadi menilai bahwa LKPJ itu sangat pro rakyat dan wajar bila Bolmong bisa diberi predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). ‘’Kami sebagai rakyat merasakan tetesan pembangunan yang dilakukan oleh bupati (Bupati Bolmong Ny Hj Marlina Moha Siahaan, red),’' kata Ata’, kemarin.

Demikian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Bagian
Hubungan Masyarakat
Setda Kabupaten Bolaang Mongondow




SITTI RAFIQAH BORA, SE
NIP : 19700903 199903 2 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar