Kamis, 17 Februari 2011

86 BIROKRAT SENIOR TERIMA KADO ISTIMEWA SBY

PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW
SEKRETARIAT DAERAH
BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT
Jln. Brigjen Katamso No. 431 Telp. (0434) 21956 Fax. 22001 Kotamobagu 95711


PREES REALEASE
No. 026/10/II/2011

86 BIROKRAT SENIOR TERIMA
KADO ISTIMEWA SBY///JDL

WABUB: KORPRI WADAH
PEMERSATU PNS\\\SUB JDL

BOLAANG MONGONDOW, KAMIS, 17 FEBRUARI 2011

SEBANYAK 86 birokrat senior di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), termasuk pensiunan sujud syukur. Pasalnya, mereka menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI DR Hi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Kado istimewa dari Presiden SBY tersebut diserahkan Bupati Bolmong Ny Hj Marlina Moha Siahaan (MMS) yang diwakili Wakil Bupati Drs Hi Sehan Mokoapa Mokoagow MAP (SMM) pada upacara Apel KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) yang dirangkaikan dengan penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Kamis (17/02), pagi kemarin.
Menggembirakan lagi, keluarga besar KORPRI yang menyemut itu merasa terharu dan bangga. Mereka (anggota KORPRI) terharu melihat Sekda Ferry bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya, menerima penghargaan dari SBY itu. Mereka yang menerima secara simbolis itu, diantaranya Sekda Bolmong Drs Hi Ferry L Sugeha ME, Kadispertanak Bolmong Ir Hj Channy Wajong ME, pengawas SMP Diknas Bolmong Drs H.S Ngurawan, dan pensiunan Ny Nuriaty Sugeha. ‘’Pantas Pak Sek (Sekretaris Daerah Bolmong Drs Hi Ferry L Sugeha ME, red) menerima penghargaan itu, apalagi beliau sukses membantu bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah,’’ bisik sejumlah PNS disela-sela upacara apel KORPRI itu.
Sementara itu, Wakil Bupati Drs Hi Sehan Mokoapa Mokoagow MAP membacakan sambutan Bupati Ny Hj Marlina Moha Siahaan. Ada empat poin yang disampaikan Wabup Sehan. Poin pertama, tuntaskan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan tempat saudara bertugas. Lanjutkan penerapan tata kelola pemerintahan yang baik alias good governance disemua lini. Bangun tata kelola dan tata laksana birokrasi yang makin produktif, profesional dan akuntabel. Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, akurat dan makin baik. Kedua, tingkatkan jalinan kerjasama produktif dengan semua pemangku kepentingan pembangunan. Bangun jajaran birokrasi yang siap merespon berbagai tantangan pembangunan secara konstruktif. Ciptakan terobosan dan inovasi dalam memberikan layanan public terbaik bagi masyarakat. Berikan layanan public yang cepat dan tepat di tengah kondisi kontijensi di tempat yang terkena bencana terlebih dalam kondisi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini. Ketiga, lanjutkan dan mantapkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian saudara sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah. Pedomani sumpah jabatan dan panca prasetya KORPRI. Buktikan kepada masyarakat bahwa kinerja PNS dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, teristimewa para PNS yang menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. Dan poin yang keempat, pastikan bahwa KORPRI secara institusi dapat tampil sebagai organisasi profesi yang ikut meningkatkan daya saing daerah maupun bangsa melalui kehadiran pelayanan birokrasi dan pelayanan public yang berkualitas dan dapat dibanggakan. ‘’Semoga KORPRI tetap menjadi wadah pemersatu bagi PNS yang tumbuh dan berkembang sebagai sebuah organisasi yang makin solid dan makin professional,’’ beber Wabup SMM, kemarin.
Papa Win –begitu Hi Sehan Mokoapa Mokoagow disapa-, dipenghujung sambutan menyampaikan ucapan selamat dari MMS kepada para PNS dan pensiunan itu, teristimewa kepada Sekda Drs Ferry L Sugeha ME yang telah menerima tanda kehormatan itu. ‘’Sekali lagi saya ucapkan selamat atas penerimaan tanda penghormatan ini. Hal ini adalah suatu kebanggaan bagi saudara-saudara, tentunya bagi saya juga. Untuk itu, terus tunaikan tugas dan kewajiban saudara masing-masing, serta terus berikan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan Negara,’’ pesannya, didampingi Kabag Humas Bolmong Hj Sitti Rafiqah Bora SE.
Sementara itu, sejumlah pimpinan SKPD yang hadir, diantaranya Asisten I Lutfi Limbanadi SH, Asisten III Drs Hi Farid Asimin MAP, Kepala BPMD (Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa) Mursid Potabuga S.Sos, Kadis Kependudukan dan Capil Drs Teddy Makalalag, Kadis Perhubungan dan Kominfo Ir Moh Yudha Rantung, Kadis Pariwisata Djouhari Damopolii SH, Kadis Koperasi Dra Rahmi Mokoginta, dan Sekretaris KORPRI Adrianus Manoppo.

Demikian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.


Kepala Bagian
Hubungan Masyarakat
Setda Kabupaten Bolaang Mongondow




SITTI RAFIQAH BORA, SE
NIP : 19700903 199903 2 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar