Senin, 28 Februari 2011

686 CPNS-PNS TERIMA KADO ISTIMEWA DARI BUPATI BOLMONG

PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW
SEKRETARIAT DAERAH
BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT
Jln. Brigjen Katamso No. 431 Telp. (0434) 21956 Fax. 22001 Kotamobagu 95711


PREES REALEASE
No. 028/10/II/2011

686 CPNS-PNS TERIMA KADO ISTIMEWA DARI BUPATI BOLMONG///JDL

INGATKAN PROFESIONALISME, LOYALITAS,
DISIPLIN DAN IKHLAS\\\SUB JDL

BOLAANG MONGONDOW, SENIN, 28 FEBRUARI 2011

SUASANA kebersamaan, kekeluargaan, kedamaian, dan kenyamanan, sangat jelas terlihat dalam momen penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2010 dan SK CPNS menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi 2009, serta SK Pengangkatan Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian, oleh Bupati Bolmong Ny Hj Marlina Moha Siahaan (MMS) di Gedung Sitti Barokah Convention Hall, Senin (28/2), sore kemarin.
Data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolmong, tercatat sekira 686 CPNS/PNS itu yang menerima kado istimewa dari Bupati MMS. CPNS formasi 2010 sendiri sekira 263 orang dengan rincian tenaga teknis 81 orang, tenaga medis (kesehatan) 81 orang, dan tenaga guru sekira 101 orang. Sedangkan CPNS formasi 2009 yang dialihkan statusnya menjadi PNS sekira 390 orang, ditambah dengan pengangkatan jabatan fungsional penyuluh pertanian sekira 33 orang.
MMS yang didampingi Wakil Bupati Drs Hi Sehan Mokoapa Mokoagow MAP pun merasa senang dan gembira. Ini karena CPNS/PNS sebanyak itu menyampaikan yel-yel Tekad PNS yang isinya, yakni Disiplin Adalah Nafasku, Prestasi Adalah Tujuanku, Persatuan dan Kesatuan Diatas Semua Itu, dan Loyalitas Adalah Harga Diriku. ‘’Kami tetap memegang teguh tri matra (loyalitas, disiplin dan profesionalisme, red), juga ikhlas membantu ibu bupati (Bupati Bolmong Hj Marlina Moha Siahaan) dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di tanah Totabuan,’’ kata sejumlah PNS spontan.
Dalam sambutan, Bupati MMS, tidak lupa memberikan pesan perdamaian sekaligus arahan. Intinya, seluruh CPNS dan PNS, serta penyuluh pertanian untuk tetap professional didalam pekerjaan, mengedepankan loyalitas, meningkatkan kedisiplinan, dan ikhlas dalam bekerja. ‘’Kalian adalah tim work saya, jadi mari kita bekerja dalam koridor aturan,’’ pesannya.
Ia menambahkan, kalian merupakan putra dan putri terbaik yang merupakan pilihan. Apalagi dari ribuan yang ikut seleksi hanya kalian yang bisa diterima sebagai abdi Negara. ‘’Dengan diserahkannya SK maka bukan hanya kebanggaan keluarga tetapi pemerintah juga, mari bersama-sama memantapkan program pemerintah ke depa dengan tetap dalam bingkai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,’’ pesan Marlina disela-sela sambutan itu.
Baai Queennara –begitu Ny Hj Marlina Moha Siahaan disapa, kembali menyampaikan beberapa poin penting terkait proses pilkada. Menurutnya, jadikan pilkada Bolmong pilkada yang tersukses, aman, damai, dan tertib. ‘’Masyarakat harus menjaga keamanan ketertiban masyarakat yang dibingkai dengan motto leluhur mototompiaan, mototabian bo mototanoban (saling memperbaiki, saling menyayangi, dan saling mengingatkan) dan saling menghormati,’’ pesannya, diiyakan Kabag Humas Hj Sitti Rafiqah Bora, SE.
Sementara itu, dalam acara tersebut turut dihadiri Kepala BKD Bolmong Drs Hi Mitran Tuna, mewakili Kapolres Bolmong, mewakili Kajari Bolmong, dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bolmong.

Demikian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.


Kepala Bagian
Hubungan Masyarakat
Setda Kabupaten Bolaang Mongondow




SITTI RAFIQAH BORA, SE
NIP : 19700903 199903 2 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar