Jumat, 06 Mei 2011

PEMKAB ANTISIPASI GERAKAN NII KW 9

PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW
SEKRETARIAT DAERAH
BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT
Jln. Brigjen Katamso No. 431 Telp. (0434) 21956 Fax. 22001 Kotamobagu 95711


PREES REALEASE
No. 081/10/V/2011

PEMKAB ANTISIPASI
GERAKAN NII KW 9\\\\


MITRAN: TINGKATKAN
KEWASPADAAN////


BOLAANG MONGONDOW, JUMAT, 06 MEI 2011
INFORMASI terkini terkait adanya gerakan Negara Islam Indonesia (NII KW 9) yang sudah merekrut Pegawai Negeri Sipil (PNS), ikut diwaspadai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolmong Drs Hi Mitran Tuna saat ditemui Jumat (06/05) kemarin.
Meski Mitran merasa yakin tidak ada PNS Bolmong yang masuk dalam gerakan NII, namun dirinya mengaku akan melakukan penyelidikan secara internal di lingkup Pemkab Bolmong. ‘’Saya optimis dan yakin, tidak ada PNS pemkab dalam NII. Meski begitu, kami akan selidiki ke dalam jika memang itu ada,’’ ujar Mitran.
Dia menambahkan, langkah pemkab ini karena adanya sikap tegas dari Pemprov Sulut. Apalagi sudah ada sikap dari Kepala BKD Sulut Drs Roy Tumiwa MPd. Juga, menugaskan tim BKD untuk memonitor dan mengawasi PNS yang ikut dalam kegiatan seperti itu (NII KW 9). ‘’Tingkatkan terus kewaspadaan kita,’’ pesan mantan Sekretaris BKD Bolmong itu.
Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong Hi Gun Lapadengan SH melalui jubir Pemkab Hj Sitti Rafiqah Bora SE mengaku, sangat mendukung BKD dalam mengantisipasi NII. ‘’Kalau ada PNS dengan sengaja ikut terlibat dalam organisasi itu (gerakan NII KW 9, red) pasti akan ditindak tegas,’’ kata Rafiqah, diiyakan Asisten Administrasi Pemerintahan Lutfi Limbanadi SH.
Demikian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Bagian
Hubungan Masyarakat
Setda Kabupaten Bolaang Mongondow




SITTI RAFIQAH BORA, SE
NIP : 19700903 199903 2 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar