Kamis, 19 Mei 2011

Lapadengan Inginkan SMD

PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW
SEKRETARIAT DAERAH
BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT
Jln. Brigjen Katamso No. 431 Telp. (0434) 21956 Fax. 22001 Kotamobagu 95711


PREES REALEASE
No. 086/10/V/2011

Lapadengan Inginkan SMD\\\\

Bakal Diterapkan
Tahun Ini////

BOLAANG MONGONDOW, KAMIS, 19 MEI 2011
BOLMONG---Penjabat Bupati Bolmong Hi Gun Lapadengan SH melakukan pertemuan dengan aparatur pemerintah desa se Kecamatan Lolak di Balai Pertemuan Kantor Kecamatan Lolak, Rabu (18/5).
Dalam pertemuan tersebut selain sesi tanya jawab, Lapadengan juga menyampaikan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Salah satunya, rencana penerapan program Sarjana Masuk Desa (SMD).
SMD ini, menurut Lapadengan cukup beralasan, karena selain PNS yang berpendidikan strata satu (S1) dari berbagai latar pendidikan, termasuk kesehatan dan guru, tidak manja dalam bertugas, juga mereka terbiasa dengan pekerjaan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi). ‘’SMD ini saya terapkan di Pemkab Bolmong. Apalagi, banyak desa dan kelurahan, serta kecamatan sangat membutuhkan sarjana,’’ kata Pj Bupati Hi Gun Lapadengan SH disela-sela pertemuan dengan aparat pemerintah desa di Kantor Kecamatan Lolak, Rabu, 19 Mei lalu.
Dia menambahkan, pola ini diberlakukan mengingat cukup banyak PNS yang berlatar sarjana masih berkutat di lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dinas, badan dan kantor, termasuk sekretariat. ‘’Jadi, ini perlu dikembangkan ulang, saya akan terapkan ini di desa-desa,’’ katanya.
Sementara itu, Camat Lolak Ny Hj Farida Mooduto Spd mengatakan, dirinya sangat respec dengan program pemerintah ini. Apalagi program ini langsung berhadapan dengan masyarakat. ‘’Bisa jadi yang ahli pertanian dan perikanan bisa langsung diberdayakan, tidak hanya belajar teori dan definisi tetapi langsung praktek di lapangan,’’ kata Farida, diiyakan Sangadi Tandu Drs Yesaya Lapian.
Lapadengan Irup Harkitnas
Sementara itu, rencananya Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Hi Gun Lapadengan SH bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-103 Tahun 2011 di Halaman Kantor Bupati, Jumat (20/5), hari ini.
Bahkan, rencananya Penjabat Lapadengan akan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. ‘’Jadi sudah menjadi kewajiban kita untuk tetap selalu menjaga nilai-nilai luhur budaya bangsa dengan menjadikannya pedoman kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,’’ kata Kadis Perhubungan dan Kominfo Bolmong Ir Moh Yudha Rantung, didampingi Kabag Humas Bolmong Hj Sitti Rafiqah Bora SE.

Demikian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Bagian
Hubungan Masyarakat
Setda Kabupaten Bolaang Mongondow




SITTI RAFIQAH BORA, SE
NIP : 19700903 199903 2 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar