Kamis, 05 Mei 2011

PAPA ASIS RESMI JABAT PENJABAT BUPATI

PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW
SEKRETARIAT DAERAH
BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT
Jln. Brigjen Katamso No. 431 Telp. (0434) 21956 Fax. 22001 Kotamobagu 95711


PREES REALEASE
No. 079/10/V/2011

PAPA ASIS RESMI JABAT
PENJABAT BUPATI\\\\


SHS: TRIMA KASIH
MMS-SMM////


BOLAANG MONGONDOW, KAMIS, 05 MEI 2011
GUBERNUR Sulawesi Utara (Sulut) DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) resmi melantik Hi Gun Lapadengan SH selaku Penjabat Bupati Bolmong di Gedung Serbaguna Bobakidan Kotamobagu, Kamis (05/5), siang kemarin.
Diangkatnya mantan Kepala Bappeda Kota Kotamobagu itu didasarkan atas Surat Keputusan (SK) Mendagri Gamawan Fauzi Nomor 131.71-319. Apalagi, beliau menjalankan tugas sesuai amanat Undang-Undang sambil menunggu SK pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih masa bakti 2011-2016, hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) dengan Bupati terpilih Hi Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk.
MATA Kepala Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (KesbangpolLinmas) Sulawesi Utara (Sulut) Hi Gun Lapadengan SH berkaca-kaca. Ia tidak bisa membendung rasa haru dan bangga yang menyelimuti hatinya begitu Karo Tapem dan Humas Sulut B Mononutu SH membacakan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia di dalam gedung tersebut. Lebih membuat Gun kagum karena SHS langsung melantik Gun yang disaksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Muspida, red). ‘’Tekad saya semakin bulat untuk memperlancar proses pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sesuai pesan Pak Gubernur (Gubernur Sulut SH Sarundajang, red), serta tetap dalam bingkai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,’’ tutur Gun yang telah mengabdikan tenaga dan pikirannya untuk daerah Bolmong.
Papa Asis –begitu dia disapa-, tidak sendirian. Ia ditemani Sekda Bolmong Drs Hi Ferry L Sugeha ME, para senior Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang cukup berpengalaman, termasuk staf, kasubag/kasie, kabid/kabag, dan kadis/kaban/kakan, serta camat dan sangadi/lurah se Bolmong. Mereka ujung tombak berjalannya proses pemerintahan di Bolmong. ‘’Para abdi negara ini yang nantinya akan mengawal roda pemerintahan selama lima tahun kedepan,’’ kata Gun yang juga mantan Kadistamben Bolmong itu.
Sementara itu, Gubernur Sulut DR SH Sarundajang mengatakan, proses pendefinitifan sedang berjalan (pengurusan SK Bupati dan Wakil Bupati terpilih). Oleh karena itu, Penjabat Bupati harus bergerak cepat agar proses tersebut lebih cepat lebih baik. ‘’Sambil menunggu proses itu diminta penjabat Bupati untuk dapat melaksanakan roda pemerintahan, kemasyarakatan, dan pembangunan, serta tetap dalam koridor aturan,’’ pesan SHS disela-sela sambutan, Kamis (5/5), kemarin.
Dia menambahkan, penjabat Bupati harus kooperatif dalam menjalankan tugas. Apalagi dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Juga, harus ada dukungan Seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan DPRD. Penjabat juga harus menjalin sinergitas dengan para aparatur pemerintahan di lingkungan Pemkab Bolmong. ‘’Mari kita saling membantu, sehingga mari kita membangun Bolmong untuk kesejahteraan daerah ini,’’ katanya.
Dalam sambutan kemarin, SHS juga memberi Pekerjaan Rumah (PR), dimana harus mengambil langkah bijak untuk mengalihkan ibukota kabupaten di Lolak, termasuk berkoordinasi dengan tim Aset agar persoalan aset bisa secepatnya dialihkan ke Pemkot Kotamobagu, tentunya tidak bertentangan dengan aturan. ‘’Dukungan kolega-kolega perlu. Saya juga harapkan tidak ada mutasi karena saya tidak izinkan adanya mutasi,’’ ungkapnya.
Sementara itu, dalam pelantikan tersebut turut dihadiri para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi, Kabupaten/Kota, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Muspida, red). Mereka diantaranya, Ketua Komisi V DPR RI Yasti Supredjo Mokoagow, Wali Kota Drs Hi Djelantik Mokodompit, Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP, Ketua DPRD Bolmong Hi Abdul Kadir Mangkat SE, mantan Wakil Bupati Drs Hi Sehan Mokoapa Mokoagow MAP, Sekda Bolmong Drs Hi Ferry L Sugeha ME, Kapolres Bolmong AKBP Enggar Brotoseno SIK, Kadispenda Sulut Edwin Silangen SE, MSI, Kepala BKD Sulut Drs Roy Tumiwa MPd, Asisten I Sulut Drs Meki Onibala, Asisten I Bolmong Lutfi Limbanadi SH, Asisten II Bolmong Ir Hi Djakia Mokodongan MAP, Asisten III Bolmong Drs Hi Farid Asimin MAP, Wakil Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Sekkot Kotamobagu Drs Hi Muhammad Mokoginta, dan Asisten II Kotamobagu Ir Hi Hardi Mokodompit.
SHS: TERIMA KASIH MMS-SMM
Sementara itu, Gubernur Sulut DR SH Sarundajang dalam sambutan, idak lupa memberikan ucapan selamat kepada Ny Hj Marlina Moha Siahaan dan Drs Hi Sehan Mokoapa Mokoagow MAP (MMS-SMM) yang selama menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, telah mengabdikan diri selama lima tahun. Apalagi ditangan MMS Bolmong bisa dimekarkan. ‘’Saya atas nama premerintah Sulut mengucapkan banyak selamat atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan ibu MMS. Ibu Bupati Marlina telah memberikan hasil yang nyata, ditangan beliau Bolmong dapat dimekarkan,’’ bebernya.
Ia menambahkan, banyak selamat juga kepada Wakil Bupati SMM. Apalagi selama 5 tahun mendampingi MMS bisa melaksanakan tugas dengan baik. ‘’Trima kasih juga segenap keluarga besar legislatif (Pimdekab dan para anggota DPRD Bolmong, red) atas bantuan dan dukungan kemitraan selama era kepemimpinan MMS-SMM,’’ kata SHS, didampingi Karo Tapem dan Humas B Mononutu SH. ‘’Trima kasih ibu Marlina Moha Siahaan dan Pak Sehan Mokoagow,’’ sambung Mononutu yang juga jubir Pemprov Sulut itu.
Demikian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Bagian
Hubungan Masyarakat
Setda Kabupaten Bolaang Mongondow




SITTI RAFIQAH BORA, SE
NIP : 19700903 199903 2 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar