Jumat, 04 Maret 2011

DARI APEL KERJA PNS DALAM RANGKA PENYERAHAN TPP BAGI PNS DI BOLMONG

PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW
SEKRETARIAT DAERAH
BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT
Jln. Brigjen Katamso No. 431 Telp. (0434) 21956 Fax. 22001 Kotamobagu 95711


PREES REALEASE
No. 029/10/III/2011

DARI APEL KERJA PNS DALAM RANGKA PENYERAHAN TPP BAGI PNS di BOLMONG///JDL

BELI KEBUTUHAN RUMAH TANGGA, PNS RESPEC
PERJUANGAN BUPATI BOLMONG\\\SUB JDL

BOLAANG MONGONDOW, JUMAT, 04 MARET 2011

EMPAT kali PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang berbaris menyemut di Halaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (04/03), kemarin, menggaruk-garuk telapak tangan kanan. Garukan ini tandanya mereka akan ketiban rezeki. Rezeki itu tidak lain Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi PNS yang ada dilingkungan Pemkab Bolmong.
Dengan mengenakan kaos olahraga oblong berwarna putih bergaris-garis kuning dan orange dipadu celana kain berwarna coklat, berbaris berbanjar ala Tentara serius mendengarkan kata demi kata yang disampaikan Bupati Bolmong Ny Hj Marlina Moha Siahaan (MMS). Sesekali ia memberikan aplous, juga menarik nafas perlahan tanda akan diserahkannya uang Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP).
Jarum jam sudah menunjuk ke angka 09.40 pagi, tanda Bupati Bolmong Ny Hj Marlina Moha Siahaan mulai menyampaikan kalimat per kalimat soal pembayaran TPP yang dirangkum dalam sambutan. Kadis Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bolmong Ny Hj Ramlah Darwis-Mokodongan MSi, yang berdiri tepat dibelakang Bunda (Bupati Hj Marlina Moha Siahaan) pun langsung respect dengan penyampaian resmi itu. ‘’Kami sangat bersyukur karena disaat kami membutuhkan bunda datang (sebutan bupati Bolmong),’’ kata Asmurin Mokodongan, PNS Bolmong, siang kemarin itu. ‘’Apalagi TPP ini untuk kebutuhan rumah tangga kami,’’ sambung sejumlah PNS Bolmong. Artinya mereka sangat respect dengan perjuangan bunda (Bupati Bolmong).
Bupati Bolmong Ny Hj Marlina Moha Siahaan mengajak PNS Bolmong untuk terus meningkatkan prestasi. Apalagi, baru menerima Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi PNS. Menurut MMS, harus tuntaskan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan tempat saudara bertugas. Lanjutkan penerapan tata kelola pemerintahan yang baik ‘’good governance’’ disemua lini. Bangun tata kelola dan tata laksana birokrasi yang makin produktif, professional dan akuntabel. ‘’Mari berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, akurat dan makin baik,’’ kata Hajjah Marlina.
Baai Queenara –begitu Ny Hj Marlina Moha Siahaan disapa-, kembali menjelaskan, sebagai abdi Negara harus terus meningkatkan jalinan kerjasama produktif dengan semua pemangku kepentingan pembangunan. Bangun jajaran birokrasi yang siap merespon berbagai tantangan pembangunan secara konstruktif. Ciptakan terobosaan dan inovasi dalam memberikan layanan public terbaik bagi masyarakat. Berikan layanan public yang cepat dan tepat di tengah kondisi kontijensi ditempat yang terkena bencana terlebih dalam kondisi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini. Juga MMS mengajak PNS untuk melanjutkan dan memantapkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian saudara sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan pemerintah. ‘’Saya juga sampaikan pedomani jabatan dan panca prasetya KORPRI. Buktikan kepada masyarakat bahwa kinerja PNS dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,’’ katanya.
Sebelum menurut sambutan, MMS juga menyampaikan bahwa aparatur Pemkab Bolmong dapat tampil sebagai birokrat professional yang ikut meningkatkan daya saing daerah maupun bangsa melalui kehadiran pelayanan birokrasi dan pelayanan public yang berkualitas dan dapat dibanggakan. Juga, tidak lupa mengingatkan tentang motto leluhur mototompiaan, mototabiaan, bo mototanoban (saling memperbaiki, saling menyayangi, dan saling mengingatkan), yang dibingkai dengan sifat mooaheran, mobobangkalan bo mobahasaan (saling menghormati, saling menghargai dan berbahasa yang baik), kiranya mewarnai eksistensi kita dalam gerak langkah demi terwujudnya Bolaang Mongondow yang baru, yang bersatu, berbudaya, berdaya saing, maju, dan mandiri. ‘’Akhirnya, kepada para PNS sekali lagi saya ucapkan selamat atas penerimaan tambahan perbaikan penghasilan tersebut. Terus tunaikan tugas dan kewajiban saudara masing-masing, serta terus berikan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan Negara,’’ pesan Bupati Bolmong, didampingi Kabag Humas Bolmong Hj Sitti Rafiqah Bora SE.
Sementara itu, apel kerja PNS tersebut turut dihadiri sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Diantaranya, Sekda Bolmong Drs Hi Ferry L Sugeha, ME, Asisten I Bolmong Lutfi Limbanadi SH, Asisten II Bolmong Ir Djakia Mokodongan MAP, Asisten III Bolmong Drs Hi Farid Asimin MAP, Kadispertanak Bolmong Ir Hj Channy Wayong, ME, Kepala BKD Bolmong Drs Hi Mitran Tuna, Kadis Koperasi dan UKM Bolmong Dra Rachmi Mokoginta, Kadishutbun Bolmong Drs Hi Yoyo Lihawa, Kadis Perhubungan dan Kominfo Bolmong Ir Moh Yudha Rantung, Kadiskes Bolmong Prayit Susilo, SKM, MKes, Kadis Sosial Bolmong Abdul Haris Djaman SH, Kepala BPMD Bolmong Mursid Potabuga, S.Sos, Kadis Pemuda dan Olahraga Bolmong Drs Ferry Daanan, Kepala BPBD Bolmong Iswan Gonibala Spd, Mpd, Kadis Pendidikan Bolmong Dra Hj Ulfa Paputungan, dan Kadis Pariwisata Bolmong Djouhari Damopolii SH.

Demikian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.


Kepala Bagian
Hubungan Masyarakat
Setda Kabupaten Bolaang Mongondow




SITTI RAFIQAH BORA, SE
NIP : 19700903 199903 2 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar