Rabu, 16 Maret 2011

BUPATI BOLMONG SERAHKA MOTNAS

PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW
SEKRETARIAT DAERAH
BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT
Jln. Brigjen Katamso No. 431 Telp. (0434) 21956 Fax. 22001 Kotamobagu 95711


PREES REALEASE
No. 031/10/III/2011

BUPATI BOLMONG SERAHKAN
MOTNAS///JDL

SANGADI-LURAH SUJUD
SYUKUR\\\SUB JDL

BOLAANG MONGONDOW, RABU, 16 MARET 2011
SERATUS tujuh belas (117) sangadi/lurah se Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) langsung menarik nafas panjang dan melepaskan secara perlahan-lahan tanda kesyukuran. Ini menyusul Bupati Bolmong Ny Hj Marlina Moha Siahaan (MMS) secara simbolis menyerahkan kendaraan roda dua alias motnas (motor dinas) dirangkaikan dengan rapat kerja sangadi/lurah se Kabupaten Bolmong di ruangan Pembangunan Kantor Bupati, Rabu (16/3), sore kemarin.
Penyerahan ratusan motnas tersebut selain kelancaran kinerja para sangadi/lurah sebagai ujung saraf pemerintahan, juga meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat. Apalagi, MMS dalam pemerintahan selama hampir sepuluh tahun ini dalam pembangunan selalu tidak terlepas pada bagaimana melakukan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan meningkatkan sector pendidikan.
Dalam momen tersebut, MMS menyampaikan beberapa pesan yang menjadi perhatian bersama. Pesan tersebut, yakni sebagai salah satu sub system dalam system pemerintahan di daerah ini, MMS mintakan kepada segenap jajaran pemerintah Bolmong, khususnya kepada para sangadi dan perangkat desa yang ada, bahwa dalam pengabdian kepada masyarakat dan daerah tercinta ini, agar mengaplikasikan tri matra pengabdian yang telah disepakati bersama yaitu, loyalitas, disiplin, profesionalisme, dan keikhlasan dalam menghadapi dan melaksanakan tugas sehari-hari. Juga, mencermati kondisi social kemasyarakatan yang terus berkembang, dimana sering bermunculan isu-isu negative yang menebar keresahan ditengah-tengah masyarakat, baik itu black champaign dan seleberan fitnah, provokasi dan lain sebagainya. ‘’Saya mintakan kepada para camat, terutama kepada para sangadi sebagai ujung syaraf pemerintah, agar senantiasa peka terhadap hal-hal yang demikian ini, dan selalu berada ditengah masyarakat, memberi penjelasan yang benar, atas semua program pemerintah, baik itu yang sudah dan sedang berjalan, ataupun yang masih dalam perencanaan. Jangan memberi dan membuka peluang terhadap munculnya upaya memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah terbina baik selama ini,’’ pesannya.
Baai Queenara –begitu Ny Hj Marlina Moha Siahaan disapa-, kembali menjelaskan, perlu diingatkan bahwa menjelang pelaksanaan pesta demokrasi, yaitu pemilu-kada bupati dan wakil bupati Bolmong masa bakti 2011-2016 yang sudah tidak lama lagi. ‘’Saya harapkan kepada para sangadi dan seluruh perangkat desa yang ada, agar mampu menciptakan suasana yang kondusif di desanya masing-masing, agar pesta demokrasi ini dapat berlangsung dengan baik, aman, tertib dan sukses, dengan senantiasa menghimbau masyarakat yang sudah masuk dalam daftar pemilih tetap, agar ikut memilih pada pemungutan suara tanggal 22 Maret nanti,’’ pesannya lagi.
MMS juga meyakinkan kepada masyarakat bahwa ajang ini merupakan ajang untuk masyarakat dapat berpartisipasi secara langsung dalam menentukan nasibnya. Nasib daerah yang sama-sama dicintai ini. Olehnya, MMS mengajak masyarakat Bolmong untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, serta menjaga persatuab dan kesatuan. ‘’Para sangadi yang telah menerima kendaraan roda dua, atas nama pemerintah daerah serta pribadi saya menyampaikan selamat. Saya juga ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian yang telah ikut berperan aktif dalam tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,’’ katanya.
Akhirnya dengan dilandasi oleh semangat mototompiaan, mototabian, bo mototanoban, yang dibingkai oleh sifat moo’aheran, mobobangkalan bo mobobahasaan, serta dengan senantiasa memohon kekuatan dan petunjuk dari Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa. ‘’Marilah kita melangkah maju, membangun daerah, demi menggapai cita dan citra daerah yang sama-sama kita cintai ini,’’ kata MMS, didampingi Asisten I Bolmong Lutfi Limbanadi SH, Asisten III Bolmong Drs Hi Farid Asimin MAP, dan Kabag Pemdes Bolmong Cymmy CF wua SSTP, ME.
Sementara itu, Bupati Bolmong Ny Hj Marlina Moha Siahaan menghadiri acara Dharma Santi Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1933 Tahun 2011 di Lapangan Olahraga Desa Werdhi Agung Kecamatan Dumoga Barat, Selasa (15/3).

Demikian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.


Kepala Bagian
Hubungan Masyarakat
Setda Kabupaten Bolaang Mongondow




SITTI RAFIQAH BORA, SE
NIP : 19700903 199903 2 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar