Jumat, 18 Maret 2011

BUPATI BOLMONG PESAN PILKADA DAMAI

PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW
SEKRETARIAT DAERAH
BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT
Jln. Brigjen Katamso No. 431 Telp. (0434) 21956 Fax. 22001 Kotamobagu 95711


PREES REALEASE
No. 032/10/III/2011


BUPATI BOLMONG PESAN PILKADA DAMAI\\\\

STABILITAS KAMTIBMAS
DINOMORSATUKAN////

BOLAANG MONGONDOW, JUMAT, 18 MARET 2011

BUPATI Bolaang Mongondow (Bolmong), Ny Hj Marlina Moha Siahaan (MMS), menghimbau masyarakat Bolmong untuk terus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) diwilayah masing-masing dan tidak meninggalkan tempat selama pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada). Apalagi hari pencoblosan Pemilukada masa bakti 2011-2016 tinggal menghitung hari, tepatnya Selasa (22/3) nanti. ‘’Seluruh jajaran saya untuk terus mensosialisasikan kembali kepada masyarakat dalam hajat hidup dan hajat mati tentang pentingnya stabilitas wilayah yang aman dan kondusif dalam menghadapi pemilukada (22 Maret, red),’’ katanya.
Dia menambahkan, khusus satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan jajarannya agar ditegaskan kembali untuk antisipasi kepada oknum tertentu yang selalu menciptakan suasana tidak tenang dan lainnya yang dapat menggangu stabilitas wilayah. Begitu juga, intrik dan fitnah tidak boleh ada dalam instrument pemilukada, tetapi perbedaan pendapat atas gagasan untuk cari solusi yang terbaik. ‘’Kalau terjadi perbedaan pendapat atau gagasan, tidak boleh bermusuhan. Kita di dalam alam berdemokrasi sekarang di era reformasi ini perbedaan itu adalah biasa tetapi kita harus menjaga persatuan dan kesatuan yang dilandasi semangat mototompiaan, mototabian, bo mototanoban (saling memperbaiki, saling menyayangi, dan saling mengingatkan). Yang dibingkai oleh sifat moo’aheran, mobobangkalan bo mobobahasaan (saling menghargai, saling menghormati dan berbahasa yang baik),’’ ujarnya.
Dijelaskannya kembali, jadikanlah Pemilukada ini Pemilukada yang damai tanpa ada anarkis. Seluruh elemen masyarakat di Bolmong juga dapat ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilukada yang paling aman, damai, tertib, demokratis, dan sesuaii dengan ketentuan yang berlaku. Sebab, pada hakikatnya pemenang dalam Pemilukada sebenarnya adalah masyarakat daerah itu sendiri karena telah memilih figur pemimpin yang sesuai dengan hati nurani. Nantinya, kelompok masyarakat pengusung calon kepala daerah yang kalah dapat berangkulan dengan kelompok masyarakat pengusung calon kepala daerah yang memenangkan pilkada. Begitupun para calon kepala daerahnya, baik yang menang atau yang kalah. ‘’Mereka seharusnya juga berangkulan bersama pada saat hari pelantikan calon kepala daerah yang memenangkan pilkada,’’ pesannya.
Kabag Humas Bolmong Hj Sitti Rafiqah Bora SE menambahkan, imbauan bupati tersebut bagian tugas selaku kepala daerah pemerintahan. Apalagi, mewaspadai oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, terutama menjelang pemungutan suara dan malam bakupas. ‘’Bila ada oknum-oknum semua pasangan yang melakukan tindakan yang mengarah pada pelanggaran segera dilaporkan ke panitia pengawas kecamatan atau pihak-pihak yang berkompeten dalam pelaksanaan pemilukada,’’ katanya.

Demikian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.


Kepala Bagian
Hubungan Masyarakat
Setda Kabupaten Bolaang Mongondow




SITTI RAFIQAH BORA, SE
NIP : 19700903 199903 2 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar